sentilan-sentilun.

Suatu siang, di parkiran IPB samping Botani Square..
Setelah terjadi percakapan singkat dengan seorang mahasiswi yang menawarkan tiket semacam penutupan sebuah acara gitu, dia nanya gini, 

mahasiswi : mbak anak UI yah?(kayanya karena liat gue pake goody bag UI)
Gue: *diam, kikuk ditanya gitu*
mahasiswi : Jurusan apa mbak? (mungkin diam gue dianggap iya)
Gue : ...........hukum.

dengan enteng nya gue jawab gitu. Well, anggaplah, ucapan tadi itu doa yah.


------

Suatu malam, di tengah obrolan keluarga besar. Uwa nyeritain tentang..... ya, tentang cerita yang cukup mencengangkan. Tentang seseorang yang sudah gue kenal -- tentang kehidupan dia selanjutnya -- yang beliau ceritakan, takutnya akan terjadi dengan gue nanti.
Gue..kaget. Banget. Jadi gitu yah, "bahkan yang sudah masuk aja, ternyata bisa ada keinginan untuk keluar" Tapi ternyata, di akhir percakapan ada ucapan tentang kasus yang selalu gue denger, ---"katanya keteteran dia, itu juga karena keinginan ayah nya" -- Lagi-lagi, karena bukan keinginan sendiri. Gitu yah memang,sulit. Bahkan gue kayanya udah pernah bahas ini, bahwasanya...sulit memang, "ketika semua orang mengaku paling tau mendefiniskan yang terbaik untuk diri kita" Gitu yah. Gitu......

Akhirnya,
uwa : Kamu jangan sibuk gitu yah,belajar aja yang bener
gue : yang penting masuk nya dulu deh! ,memang yang penting masuk nya dulu kan? :)

dan ketika gue mau tidur, tiba-tiba...
mamah : dek, mau hukum bukan karena paksaan kan?
gue : Bukan mah... gimana kalo adek bilang, sekalipun mamah,papah,teteh bukan kuliah di hukum, dan adek memang pengen hukum,gimana? Yaudah mah entaran aja bahas giniannya, liat aja dulu rapot semester lima
mamah : nah iya tuh bener, rapot aja dulu yang bener.......

Memang, bulan-bulan ini akan banyak sekali percakapan tentang ini. 
Akhir-akhir ini pun gue sudah memilih banyak. 
Yang mungkin pilihan itu juga, akhir-akhir ini pilihan itu sudah menyulitkan banyak orang.
maaf.

-----

"......enggak ngambek kalo udah dikenalin, hahaha" 
Kepikiran loh.



CONVERSATION

0 celoteh:

Back
to top