dari nol,ya

"Feeling ibu sih UAN akan terus ada. Proyek untuk UAN ini dananya besar sekali. Milyaran. Tapi yang ibu dengar, katanya yang menang tender seperti memperbanyak soal malah yang nawarinnya mahal, yang nawarin murah malah kalah tender.." Bu Bekti, di tengah kepenatan belajar Sosio.
"Jahat juga yah bil, UAN jadi proyek orang-orang tertentu.. kita yang jadi korbannya". Gue
"Kenapa nggak langsung lulusin aja coba" Nabil
"Bener deh, sekarang mah kita harus belajar yang bener bil. Biar nanti bisa benerin Indonesia" Gue
"Kita harus potong generasi,di. Ini tuh kaya virus,bakal terus berlanjut ke generas-generasi setelahnya.... " Nabil
"Iya kali yah bil, ibarat kalo mau ngebenerin harus mulai dari nol. Gue rasanya pengen ngejauhin dulu Indonesia dari peradaban. Tau gak bil, gue pengen nge brainwash sistem-sistem sekolah sekarang. Bodo amat indeks pendidikan Indonesia bakal jatoh dulu, pokonya bodo amat... Gue pengen banget menanamkan nilai jujur lebih penting dari nilai. Ga ada tuntutan siswa untuk nilai nya bagus.. yang penting jujur dulu deh" Gue.
Jadi, sekarang, berhubung saya masih jadi pemain dalam keseluruhan cerita ini- Saya ga punya pilihan lain selain memerankan peran saya dengan sebaik-baiknya. Ikhitiar yang kenceng, doa yang kenceng.. minta pertolongan cuman sama Allah. 

Bismillahirrahmanirrahim. Semoga jodoh... 




CONVERSATION

0 celoteh:

Back
to top